Tips Memilih Daging Sapi

Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan yang dibutuhkan oleh manusia, kandungan gizi dan senyawa daging sapi sangat baik untuk tubuh. Tapi dewasa ini seiring berkembangnya bisnis daging sapi banyak penjual atau bahkan supplier daging sapi yang curang dan nakal, oleh karena itu penting bagi kita sebagai konsumen untuk memilih daging sapi yang baik dan dalam kondisi sehat untuk dikonsumsi.

Berikut kami memberikan beberapa tips – tips penting dalam memilih daging sapi yang baik untuk dikonsumsi, kami akan jelaskan dengan singkat dan jelas untuk anda.

 

“Tips Memilih Daging Sapi”

 

 

1. Warna Daging

Pada saat anda akan membeli daging sapi, terlebih dahulu anda harus memperhatikan warna daging tersebut agar anda bisa membedakan mana daging yang baik atau daging yang jelek. Daging sapi yang baik dan segar selalu mempunyai warna merah terang yang masih sangat segar serta tidak terlihat pucat dan kotor.

 

2. Aroma Daging

Kemudian aroma dagingnya, cium aroma daging tersebut apakah masih segar atau tidak. Aroma daging sapi yang baik akan selalu tercium aroma daging yang segar fresh, sebagai perbandingan aroma daging yang jelek selalu tercium bau amis paling parah bahkan bau busuk, anda jangan terbuai dengan kata – kata pedagang jika ada bau amis sedikit mungkin sebaiknya anda tidak membelinya.

 

3. Tekstur Daging

Selanjutnya adalah tekstur daging sapi, tidak ada salahnya anda memperhatikan tekstur daging yang akan anda beli. Caranya sangat mudah yaitu dengan anda menekan daging tersebut jika terasa kenyal dan setelah ditekan daging itu kembali kebentuknya semula maka dapat dipastikan daging tersebut masih sangat segar, lalu sebaliknya jika ditekan daging tersebut lembek sekali maka daging sapi tersebut sudah tidak segar lagi.

 

4. Daging Dalam Keadaan Beku

Kemudian untuk pemilihan daging sapi usahkan membeli daging sapi yang tidak dalam keadaan beku, bukan berarti jelek namun kesegaraanya akan berkurang, jika anda terpaksa membeli daging dalam keadaan beku maka pilihlah daging yang beku tersebut dalam kondisi beku wajar yang tidak ada bunga es nya, karena yang ada bunga es nya menandakan daging tersebut sudah tersimpan lama.

 

5. Hindari Daging Berair

Terakhir ketika anda mermbeli daging biasanya anda akan melihat daging dalam kondisi tergantung, atau jika tidak digantung anda harus memeriksanya baik – baik. Dewasa ini banyak sekali daging glonggongan dipasaran, untuk membedakkanya lihatlah daging tersebut jika yang menetes adalah darah maka hal itu wajar, tapi jika yang menetes adalah cairan berlebihnan itu adalah air, maka hindari lah untuk membali daging sapi seprti itu.

 

Oke, itulah tips – tips penting dalam membeli daging sapi, maka perhatikan lah jangan membeli daging sembarangan karena akan merugikan anda dan keluarga anda saat menkonsumsinya, terlebih lagi masakan yang anda buat akan tidak maksaimal hasilnya.

Dan jangan lupa untuk share tips bermanfaat ini untuk keluarga, teman dan orang terdekat anda karena membantu mereka mengetahui cara memilih daging sapi yang baik.

 

 

Beli daging sapi di eatmeat.co.id

Sharing Untuk Kebaikan :)