Sebenarnya Berapa Kebutuhan Konsumsi Daging per Hari?

Meskipun protein hewani sangat penting, namun masyarakat Indonesia masih kurang mengonsumsi sumber protein hewani seperti daging. Bahkan menurut Ketua Dewan Perwakilan Daerah, DPD, Irman Gusman beberapa waktu lalu disebutkan bahwa konsumsi daging sapi orang Indonesia hanya 17 ons atau 1,7 kilogram per tahun.

Hal ini jika dibandingkan dengan negara maju seperti Amerika sangat memilukan. Menurut data National Health and Nutrition Examination Survey pada 1999 sampai 2004, konsumsi daging di Amerika ternyata juga jauh dari rata-rata yang dianjurtkan, yaitu 1,7 ons per hari.

Untuk itu, baru-baru ini Departemen Pertanian AS bahkan mengumumkan jumlah harian protein yang disarankan tergantung dari usia. Seperti dilansir Nydailynews, Selasa (3/12/2013) berikut rinciannya:

Wanita

 

1. Antara 19 sampai dengan 30 tahun dianjurkan mengonsumsi 5,5 ons daging per hari
2. Antara 31-50 tahun dianjurkan mengonsumsi 5 ons daging per hari

Pria

 

1. Antara 19 sampai dengan 30 tahun dianjurkan mengonsumsi 6,5 ons daging per hari
2. Antara 31-50 tahun dianjurkan mengonsumsi 6 ons daging per hari

Protein diketahui memiliki peran penting dalam pembentukan sistem kekebalan (imunitas) sebagai antibodi, sistem kendali dalam bentuk hormon. Protein juga merupakan bagian terpenting dari diet. Protein hewani juga membantu meningkatkan penyerapan kalsium, sehingga merupakan bagian integral dari kesehatan tulang. Selain itu juga meningkatkan kekuatan otot dan memperbaiki serat otot yang rusak.

 

Beli daging sapi di eatmeat.co.id

 

Sumber : https://tentangayam.wordpress.com/2013/07/11/tips-memilih-daging-ayam-yang-segar-dan-sehat/

Sharing Untuk Kebaikan :)