bayi makan daging sapi

Daging Sapi Untuk Bayi

Daging sapi merupakan sumber dari protein, vitamin B dan juga zat besi yang sangat baik untuk untuk pertumbuhan tubuh bayi. Terlebih lagi terdapat kandungan dalam daging sapi yang sangat bermanfaat untuk perkembangan kecerdasan otak bayi.

Dan menurut beberapa sumber, zat besi yang terkandung pada daging sapi ini ternyata berbeda dengan zat besi pada umumnya. Yaitu sangat cepat penyerapannya dalam tubuh, dibandingkan dengan penyerapan zat besi dari sayur dan buah ternyata lebih lama untuk diserap oleh tubuh. Tentunya bukan saja hanya zat besi saja yang terkandung dalam daging sapi untuk kesehatan bayi anda, tentunya ada pula protein yang baik untuk pertumbuhan tubuh bayi.

 

Baca juga : Tips Memilih Daging Sapi Dipasaran

 

Berikut kami jelaskan zat apa saja yang terkandung dalam sebuah daging sapi :

1. Protein

Setiap 100 gr daging sapi menagndung 20-25 gr protein. Protein yang berasal dari daging merah ini berbeda, yaitu mudah untuk dicerna oleh balita, dibandingkan dengan protein yang berasal dari tumbuhan akan sulit dicerna dan terlewat begitu saja.

2.   Lemak

Jika anda membersihkan lemak yang menempel pada permukaan daging sapi, daging ini tentunya memiliki kandungan lemak tran dan lemak jenuh, kandungan ini relatif lebih rendah dan tidak mengganggu kesehatan. Kandungan kolesterol yang terdapat di dalam daging sapi tidak akan mengakibatkan kolesterol di tubuh anda naik.

3.   Energi

Dengan mengkonsumsi minimal 100gr/hari daging sapi setiap hari, maka 27% kebutuhan energi terpenuhi.

4.   Vitamin D

Daging sapi ini juga merupakan sumber vitamin D yang bermanfaat bagi pertumbuhan dan menjaga asupan vitamin D untuk kesehatan tulang dan juga gigi.

5.   Vitamin B Kompleks

Vitamin B kompleks (B1,B2,B3,B6,B9,B12) ini sangat dibutuhkan oleh bayi dan balita yaitu membantu menjaga kerja saraf di otak dan membantu dalam berkonsentrasi dan juga daya ingat.

6.   Zat besi

Zat besi ini sangat mudah diserap daripada zat beis lain, yaitu membantu dalam membentuk sel-sel darah pada balita. Dibandingkan dengan sayuran daging merah ini mudah diserap oleh tubuh balita akan terlewat begitu saja didalam pencernaannya.

7.   Asam lemak omega-3

Terdapat lebih dari 30 mg asam lemak omega-3 dari sebuah 150 mg daging sapi. Senyawa ini sangat bermanfaat untuk membantu sistem saraf pusat, fungsi dari jantung, dan juga fungsi hati.

 

Berikan Daging Pada Bayi Saat Usia 7 bulan – 3 Tahun

  • Kalau bayi/balita anda belum mempunyai gigi sebaikya bayi diberikan daging sapi cincang yang halus dan lembut
  • Kalau bayi telah memiliki gigi dan dapat memakan biskuit dan buah-buahan anda dapat memotong  kecil daging
  • Tentunya seimbangkan juga daging sapi dengan sumber zat gizi lainnya seperti sayuran, buah, ikan laut dan susu

 

Beli daging sapi di eatmeat.co.id

Sharing Untuk Kebaikan :)