daging sapi

Bagian Daging Sapi Yang Tinggi Proteinnya

Bagi anda yang suka mengkonsumsi daging khususnya daging sapi, anda wajib tahu bagian mana saja pada daging sapi yang baik dan tinggi akan protein murni, semisal anda adalah body builder, atau atlet olahraga, atau pun para ibu yang memperhatikan tumbuh kembang anak yang perlu asupan protein murni. Mengonsumsi daging sapi baik karena mengandung protein tinggi yang bagus untuk pertumbuhan tubuh, dan masa otot.

Di dalam setiap potongan daging sapi, biasanya terdapat lemak dan protein. Dalam asupan gizi untuk tubuh dan otot dengan mengonsumsi lebih banyak protein akan lebih baik dan bermanfaat untuk tumbuh kembang tubuh dan otot, berikut adalah bagian-bagian daging yang kandunga proteinnya cenderung lebih tinggi dari bagian yang lainnya.

 

Baca Juga : Manfaat Sum -Sum Tulang Sapi

 

1. Paha Belakang Bagian Atas

Yang pertama yaitu daging sapi bagian paha belakang atas, dari bagian ini memiliki lebih banyak proteinnya daripada lemaknya dengan perbandingan (7 : 1) jauh sekali bukan?. Bagian daging ini tidak hanya hanya berisi protein, tetapi juga zat besi yang tinggi dan sangat mudah diserap oleh tubuh.

2. Bagian Paha

Kedua adalah bagian daging sapi yang dalam bahasa Inggris disebut knuckle ini berasal dari paha belakang bagian atas yang berada di antara penutup dan gandik. Bagian yang memiliki perbandingan kandungan antara protein dan lemak sama dengan paha belakang secara keseluruhannya, dan kaya akan vitamin B.

3. Bagian Pantat

Yang ketiga yaitu hampir sama dengan paha belakang atas, daging yang biasa dijadikan masakan steak ini diambil dari daerah pantat sapi. Setiap porsi 3 ons dari daging bagian ini mengandung hampir 20 gram protein murni yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan masa otot. Dan juga pada bagian ini juga mengandung antioksidan kuat. Jika dibandingan kandungan protein dan lemak pada bagian ini adalah (4 : 1).

4. Has Bagian Luar (Punggung Atas)

Yang ke empat yaitu bagian yang juga dikenal sebagai sirloin ini berlokasi di punggung tengah sapi bagian atasnya. Kandungan lemak yang cenderung sedikit lebih banyak dari paha belakang membuatnya lezat ketika dimasak. Selain enak, daging has luar ini mengandung sumber alami kreatin untuk meningkatkan energi, menguatkan otot jantung, dan banyak lagi. Protein dalam sirlong satu tingkat lebih tinggi perbandingannya dari daging pantat sapi.

5. Sandung Lamur

Yang terakhir yaitu bagian daging yang terletak di belakang kaki depan sapi ini berasal dari otot diafragma pada sapi. Seperti dilansir dari body building, kandungan protein dalam bagian ini juga cukup tinggi dibanding lemaknya, yaitu sekitar (5 : 1).

Demikian informasi bagian daging sapi yang tinggi protein, semoga bermnafaat dan bagikan kepada orang lain agak mereka tahu.

 

Beli daging sapi di eatmeat.co.id

Sharing Untuk Kebaikan :)